Digital Brotherhood

@Persahabatan_Digital
Tempat Informasi, Motivasi, dan Bacaan tentang Dunia Marketing.
About Me
The House of Profesional Digital Marketing CampusDigital

Selasa, 02 Agustus 2022

  

Konten Marketing sudah menjadi kewajiban dalam dunia Digital Marketing. Pemasaran melalui media sosial terbukti memiliki engagement yang tinggi. Di dalam pemasaran melalui media sosial, konten yang unik sudah wajib sifatnya. Ada beberapa konten yang dapat digunakan, namun tren akan terus berubah sehingga harus cekatan menghadapinya.

 Padahal konten adalah jantung media sosial. Beberaa konten yang bisa di publish seperti video, gambar, audio dan masih banyak lagi. Gunakan semua fitur instagram story, tiktok, facebook, youtube Ads untuk menampilkan konten ke masyarakat.

Ide Menarik untuk Jenis Konten Media Sosial

  Apa saja rumus dan syarat agar konten Anda diterima dengan baik oleh target audiens Anda? Tentu saja konten tersebut harus menarik untuk menarik perhatian audiens Anda. Dengan kebebasan yang hadir dengan media sosial, variasi konten terus berkembang dan menjadi lebih kreatif.

"DAPATKAN SERTIFIKASI DIGITAL MARKETING  MELALUI LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI"

 Di bawah ini adalah beberapa ide dan istilah yang dapat digunakan terkait dengan jenis konten media sosial.

 1. Konten Entertaiment

Jenis konten ini bisa berupa humor, naratif, atau ajakan untuk menghibur diri sendiri. Konten ini populer karena orang-orang rehat sejenak dari melihat media sosial untuk menghilangkan kebosanan.

Jika konten yang Anda berikan tidak menarik atau membosankan, orang pasti tidak akan tertarik dengan produk Anda. Konten yang menghibur adalah cara paling efektif untuk menghilangkan kebosanan, jadi ini adalah salah satu opsi terbaik jika Anda ingin meningkatkan keterlibatan.

2.  Konten Infografis

Jenis konten ini bersifat informatif dan mendidik. Konten ini biasanya berisi fakta unik yang jarang diketahui. Jenis konten ini  menarik perhatian pemirsa saat mereka mempelajari lebih lanjut tentang informasi yang mereka berikan.

Contoh konten informatif adalah infografis, hasil penelitian, serta tips dan trik. Misalnya, kami menjual wajan dan mencoba membuat konten informasi seperti bahan utama, fungsi, tahan panas, dan resep yang bisa dimasak di wajan. 

3. Konten Interaktif

 Tipe konten ini mengajak audience untuk melakukan interaksi dengan konten Anda. Misalnya Anda memberikan pertanyaan yang dapat dijawab oleh pelanggan di Instagram Story. Tipe konten seperti ini biasanya disuguhkan melalui IG Story, sebabnya karena fitur yang mendukung interaksi oleh audience. Konten ini tidak membosankan seperti  gambar sederhana, tetapi membuat audiens Anda tetap aktif dan membuat mereka ingin melakukan hal mereka.

 4. Konten Inspiratif

 Konten ini akan menginspirasi dan memotivasi audiens Anda. Kita semua memiliki masalah, tetapi yang membuat kita lebih kuat adalah bagaimana kita keluar darinya. Anda dapat memberikan konten yang mengangkat suasana hati Anda. Kutipan atau foto-foto menenangkan dari orang-orang sukses.

 jadikan audience merasa semangat dan termotivasi untuk mencapai kesuksesannya. Sisipkan bagaimana produk tersebut dapat membantu problem mereka. Dengan begitu costumer akan tertarik dan engagemnet rate Anda juga meningkat. Berhati-hatilah Terhadap Tipe Konten yang Akan Anda bagikan.

 

0 komentar:

Posting Komentar